Hold it a moment to flashback, Pick up the lesson learnt, then Continue your way

“Pa, kayanya aku makin yakin deh buat resign”

“Nah gitu dong..di sini lu ga kan berkembang la, di sini tempatnya buat belajar”

“Iya pa..bapak jg udah tau kan aku butuh salary yang lebih tinggi buat bantuin bapakku”

“iya..lagian lu sekarang kan udah lulus S1-nya, carilah posisi dan gaji yg lebih baik”

“tapi aku udah ngerasa nyaman banget pa disini, sama orang-orangnya”

“yaelah..gampang nti kalo lu mo ketemu ma gw sih”

“yeehhh…bkn sama bpk doang kaleee” 😛

“itu sih gampang la, kalo lu kangen, maen-maen lah ke sini”

“masalahnya sekarang aku belum juga dapet panggilan interview di daerah karawang pa, dapetnya di jakarta mulu niy, ada sih di Karawang, aku ditawarin ngajar, tapi…”

“lu sih banyak maunya, pengen dapet posisi sesuai, gaji gede, penempatan di Karawang”

“ya kalo aku ga dapet posisi yang sesuai, aku kerjanya jg ga nyaman ga sesuai bidangku..kalo aku ga dapet salary yang lumayan gimana aku mau bantuin bapakku, trus kalo aku ga dapet di karawang, gimana aku mo bantuin mamahku, tau sendiri bapak semenjak usaha bapakku turun, mamah harus bantuin bapak di kios, jadinys di rumah…ade-adeku…ya begitu jadinya”

“iya gw tau…sekarang mah gini aja, lu ambil tawaran buat ngajar di karawang, bantuin orangtua, ade-ade lu…insyaAllah la kalo niatnya berbuat baik ma orang tua mah berkah. Lu jangan terpaku sama rencana-rencana lu, lu lupa ada Allah yang punya rencana lebih baik. Gw yakin lu lebih ngerti lah yang kaya beginian dibanding gw. Oiya ada satu lagi, lu pending dulu lah keinginan lu buat kuliah S2…mendingan merit dulu”

“yeehh..dari dulu jg pengennya begitu pa, istilahnya mah meraih cita dalam cinta” Continue reading